KIM MYUNGSOO FANFICTION

[Chaptered] The Two of Us – Prolog

the two of us

 

 

The Two of Us

|Casts: Bae Suzy (Miss A) and Kim Myungsoo (Infinite)|Other Casts: Jung Soojung (F(x)), Kim Jongin (EXO), OCs, and others|Genre: Friendship, Romance, Fluff, Drama, Slice of Life|Length: Chaptered|Rating: T|

-o-

[PROLOG]

Sooji mengenal pria itu sebaik ia mengenal dirinya sendiri. Persahabatan mereka memang tak lama, namun baginya hal itu cukup untuk membuatnya memercayai laki-laki itu sepenuhnya. Selain perannya sebagai sahabat, lelaki itu juga seperti pengganti seorang kakak yang tak pernah ia miliki, terkadang ia juga bisa menjadi seorang ayah yang selalu mengkhawatirkannya. Dari semua lelaki yang dekat dengannya—yang jumlahnya tak banyak—hanya pria itu yang bisa membuatnya nyaman.

“Sooji sunbaenim,

Sooji berbalik mendengar namanya dipanggil seseorang. “Oh Naeun-ssi?”

Gadis berambut panjang dengan seragam yang serupa dengan dirinya sendiri berjalan mendekat dengan senyum di wajahnya. Rambut hitamnya dihiasi dengan bando berwarna putih, sama dengan warna seragam mereka.

Sooji mengenal Naeun sebagai primadona di tingkat dua. Gadis itu cukup populer dan cukup dekat dengan angkatannya, sehingga mau tak mau ia pun ikut mengenalnya. Naeun memang bukanlah gadis ‘nakal’ seperti remaja seumurnya meskipun ia memiliki segalanya—wajah, tubuh dan popularitas—tapi entah mengapa Sooji selalu saja kurang menyukai gadis itu.

Sunbaenim, setelah lulus SMA, sunbae akan meneruskan ke mana?” Tanyanya.

“Oh, aku akan…”

“Kudengar sunbae akan mengikuti audisi Malbang, benar?” Potong Naeun.

Sooji mengerjapkan matanya beberapa kali, tak mengerti dari mana gadis itu tahu informasi yang bahkan baru ia bicarakan dengan satu orang saja kemarin. Kim Myungsoo. Dan tidak mungkin pria itu memberitahu Naeun, bukan?

Tapi pada akhirnya Sooji mengangguk. “Dari mana kau tahu?”

“Aku tidak sengaja mendengar pembicaraanmu dengan Myungsoo sunbae kemarin.” Gadis itu terkekeh sambil memainkan ujung rambutnya, jelas-jelas tersipu malu. “Omong-omong, Myungsoo sunbae… akan masuk ke mana setelah lulus nanti?”

Sooji mendesah. Keras. Ia tahu gadis ini pasti menanyakan hal tersebut kepadanya. Bukan rahasia lagi jika Naeun menyukai Myungsoo. Orang-orang pun mengetahuinya, bahkan beberapa ikut patah hati. Banyak yang tidak mengerti mengapa gadis secantik Naeun tertarik dengan seorang kutu buku seperti Myungsoo. Tapi nyatanya, itulah yang terjadi.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah kenyataan bahwa pria itu menolak Naeun ketika gadis itu menyatakan perasaannya. Di depan banyak orang.

“Hei, kau masih mengejarnya? Meskipun dia sudah menolakmu di depan banyak orang?” Tanya Sooji tak mengerti.

Naeun tersenyum. “Tentu, aku tidak akan menyerah semudah itu.”

“Tapi kenapa harus Myungsoo? Kau bisa memiliki semua pria tampan di sekolah ini! Sebut saja, Minhyuk, Sehun, kau bahkan bisa saja memiliki hati Taemin, si populer itu. Tapi kenapa harus Myungsoo? Pria itu sudah menolakmu. Tolong jangan menyulitkannya.” Ujar Sooji.

Ia sadar barangkali ia akan menyakiti hati Naeun bila mengatakan hal tadi. Namun ia sendiri tak tahan. Myungsoo tak pernah membicarakan gadis itu, namun Sooji tahu bahwa pria itu merasa terganggu. Di hari ketika pria itu menolak Naeun, Myungsoo sempat memintanya bicara dengan Naeun karena ia yakin gadis itu tidak akan berhenti sampai di sana. Dan dugaan Myungsoo benar. Kini, Sooji hanya ingin menuntaskan tugasnya saja.

“Kenapa? Apa Myungsoo sunbae yang memintamu?”

Sooji menarik napas dan mengeluarkannya sebelum menjawab, “Ya, dia memintaku mengatakannya padamu. Jadi pergilah yang jauh, jangan usik lagi kehidupannya. Kau layak mendapatkan pria yang lebih baik lagi, Naeun-ssi.”

“Jadi sunbae tidak akan memberitahu universitas mana yang akan ia masuki, begitu?” Tanya Naeun.

“Maaf, Naeun-ssi.”

Naeun membuang muka sambil melipat kedua tangan di depan dada. Sooji bisa melihat gadis itu mendesah sambil memutar bola matanya tak percaya. Gadis itu menggigit bibirnya lalu kembali menatap Sooji.

“Ini adalah pertama kalinya aku diperlakukan seperti ini oleh pria. Beritahu padanya bahwa aku tidak menyukainya sebanyak itu, jadi dia tak perlu khawatir!” Ujar Naeun. Gadis itu kemudian menundukkan badannya setelah melepas kedua tangannya yang terlipat di depan dada. “Kalau begitu aku permisi dulu.” Lanjutnya sambil berlalu pergi.

Sooji menatap kepergian Naeun dengan kening berkerut dalam. Matanya melebar dan mulutnya hampir saja menganga mendengar apa yang dikatakan gadis itu tadi.

Beberapa saat setelah bayangan gadis itu telah benar-benar hilang, Sooji merasakan seseorang memegang pundaknya. Gadis itu menoleh dan mendapati Myungsoo tengah berdiri di belakangnya.

“Ada apa?” Tanyanya.

“Ah Myung! Coba ajarkan sasaengmu itu untuk belajar sopan santun! Apa yang barusan kudengar? Dia bicara denganku, menyuruhku, dengan bahasa banmal?! Apa kau bisa mempercayainya?! Waaah… keterlaluan!” Keluh Sooji.

Myungsoo yang tiba-tiba menjadi tempat curahan hati Sooji hanya bisa tersenyum. Tangannya yang semula hanya menggenggam pundak Sooji kini mulai melebar, melingkari pundak gadis itu, menariknya mendekat.

“Hei, ayo kita makan es krim!”

Sooji mengangkat sebelah alisnya. “Es krim? Kenapa?”

“Kenapa? Kau tidak suka?”

“Tidak… maksudku… kenapa tiba-tiba…”

“Lupakan masalah kita di sekolah ini mulai hari ini. Lagipula tempat ini hanya akan menjadi masa lalu kita. Dan kau harus mempersiapkan diri untuk audisi bukan? Kita harus bersenang-senang sebelum itu.”

Sooji menoleh menatap Myungsoo yang wajahnya hanya berjarak beberapa senti dari wajahnya sendiri. Gadis itu lalu tersenyum.

“Baiklah kalau begitu. Kau yang traktir! Ayo!” Ujarnya seraya menyeret Myungsoo untuk maju sebelum pria itu sempat berkata apa pun.

-0-

Persahabatan mereka seaneh pertemuan pertama mereka. Perkenalan yang canggung, kenyamanan yang tercipta dengan sendirinya dan rasa aman yang muncul belakangan.

Orang bilang kita tidak bisa memilih perasaan macam apa yang kita rasakan pada seseorang. Tetapi meskipun begitu, kita bisa memilih pada siapa perasaan tersebut berlabuh.

Well, bagaimana dengan mereka? Apa pilihan mereka? Ini adalah kisah tentang sepasang sahabat. Tapi, seiring berjalannya waktu dan usia, apakah mereka akan tetap berakhir sebagai teman atau sahabat?

[PROLOG END]

 

Hai ho~

Pertama, bertemu lagi dengan saya, Park Minrin. Author yang hobi banget nunda pengepost(?)an FFnya karena berbagai alasan hehe._. Sekali lagi, maafkan aku karena tidak membawa lanjutan Remember Me, ya~ pokoknya, RM gausah ditanya, gausah ditagih, pokoknya nanti tiba-tiba muncul aja di muka page ini XD

Dan hei! Aku kembali membawa FF series baru._. Tapi di sini konfliknya yah… ga akan terlalu berat, kok kaya di RM. Dan gak akan terlalu angst juga, jadi aku ga nyantumin ‘angst’ di kolom ‘genre’ di atas. Cerita di sini ringan banget malah, seringan kapas(?) :p tapi serius! Mungkin alurnya memang lambat (seperti biasa) tapi ceritanya ringan kok kaya baca buku diary~ Aku jelasin sedikit ya…

The Two of Us ini simply nyeritain dua orang sahabat berbeda jenis kelamin, Myungsoo dan Sooji, yang mulai berteman sejak awal SMA. FF ini nyeritain gimana hubungan persahabatan mereka dan perkembangan hubungan mereka sejak SMA hingga mereka kuliah dan beranjak dewasa. Mulai dari pilihan-pilihan yang mereka sesali, syukuri, dan sebagainya.

Kenapa judulnya ‘The Two of Us‘ dan sub judulnya ‘In the end, it’s about the two of us all over again.’? Karena ini adalah cerita tentang mereka berdua. Mau berliku-liku gimana pun, mau sebanyak apapun teman baru yang mereka dapatkan, kekasih baru, cerita ini akan tetap kembali pada mereka dan akan kembali membahas tentang mereka berdua. Intinya, cerita ini akan selalu berpusat pada mereka berdua.

Dengan membawa FF ini, aku ingin mencoba gaya menulis baru yaitu dengan memfokuskan cerita pada tokoh dua orang saja dan tidak sekali pun menceritakan cerita tersebut dari sudut pandang orang lain.

Aku minta dukungan kalian ya^^ kalau ada yang ingin kalian tanyakan, tanyakan aja! Insya Allah aku pasti jawab^^

Oh iya, hari ini malam takbiran kan! Bagi para readers muslim, selamat hari raya Idul Fitri 1435 H ya^^ Minal aidzin wal’faidzin dan mohon maaf lahir bathin 🙂

p.s: maaf A/N-nya kepanjangan._. gausah dibaca juga gapapa kok…
Advertisements

30 responses

  1. Pokoknya fanfiction kamu selalu aku tunggu dek! XD Mau yang baru sama yang lama pokoknya aku akan tetap setia menunggu /? :p

    July 27, 2014 at 2:19 pm

  2. KIMBAE

    Annyeon thor,,
    Aku salah satu penggemar ff Remember Me nya,,
    Lama bgt nungguin thor tp gpp yg pnting author tetep nerusin ampe tuntas,, hehehee
    Di prolog nya ini ama perasaan Myungsoo ama Suzy sama” msh sebatas tmn yah?? Blom ada perasaan suka yah…????
    Part 1 ditunggu thor,,
    Fighting…
    Myungzy jjaanngg… Author jjaanngg..

    July 27, 2014 at 2:25 pm

  3. Ditnggu kelanjutannya thor,,:)

    July 27, 2014 at 2:34 pm

  4. farah dhiya

    Annyeong thor…
    Ff ny mnrik…
    D tunggu chapter ny…

    July 27, 2014 at 2:35 pm

  5. kuchiki

    D tunggu part 1-ny thor…

    July 27, 2014 at 3:13 pm

  6. karyamu bener bener TOP bgt deh… ditunggu next nya yahh okkkk

    July 27, 2014 at 3:38 pm

  7. dyyyy

    munkinkan myungsoo mnolak naeun krn dah suka ma suzy?

    July 27, 2014 at 4:10 pm

  8. fauzia_15

    Uyeeee….akhirnya muncul jg ff terbarunya…
    Suka sm cara penjabaran author…aplgi ceritanya yg ringan…jd ga perlu mikit deh bacanya hehe…
    Ditunggu ff mu yg RM atau yg ini yaa…
    Semangat menulis!

    July 27, 2014 at 4:20 pm

  9. fitri

    oohh,, pokoknya fanfic author daebaklah 🙂
    tulisannya ituloh bagus banget, gak bosen. lanjut dan ditunggu banget

    July 27, 2014 at 4:57 pm

  10. Kpop_ayu

    Ceritanya menarik ^^

    di tunggu part 1 nya 🙂

    July 27, 2014 at 9:40 pm

  11. Dwi VeChamp

    disini suzy nyukain myungkah?? keren thor prolognya ^^ ditunggu part 1-nya 😀 9 minal adzin wal faidzin juga ❤

    July 28, 2014 at 4:53 am

  12. asri

    Hemmm, ditunggu part 1 nya thor sepertinya menarik.. oiya, sama RM nya juga ya.. aku uda sangat-sangat penasaran

    July 28, 2014 at 8:22 am

  13. noname

    aku selalu nungguin ff author yg Remember Me, tapi jangan lama dong thor lanjutinnya kalo bisa ff ini juga ya jangan lama2 lanjutinnya hehe soalnya penasaran sma ff author hehe

    July 28, 2014 at 4:58 pm

  14. widdy

    ff baru yeyee.. di tunggu part satunya..

    July 29, 2014 at 1:23 am

  15. ginevratri

    Lanjut thor
    Ttp dinanti jg lanjutan remember me nya

    July 29, 2014 at 2:26 am

  16. Ninda13

    baru prolog udah keren, bahasanya mudah dipahami xD next eon~
    minal aidzin wal faidzin juga ya..
    keep writing and fighting!

    July 29, 2014 at 5:47 am

  17. Nextnya ditunggu.
    Fighting

    July 29, 2014 at 3:18 pm

  18. Hmmm..keren kyakny..
    Patut ditunggu..
    Kyany brmkna bgd prshbatanny..
    Dtunggu ya..
    Gomawo geurigo Hwaiting!!

    July 29, 2014 at 10:17 pm

  19. Dhila

    Ohh begitu, tp mereka bakalan jd kekasih kan akhirnya hm diliat dr prolognya kayanya bakalan keren emg keren sih kalo udh menyangkut myungzy hehe, ditunggu part1nya thor

    July 30, 2014 at 4:25 am

  20. lalala~

    prolognya aja udah keren apalagi ceritanya
    gasabar buat nunggu part 1 nya

    July 30, 2014 at 8:48 am

  21. kayanya bakal seru next thor

    July 31, 2014 at 4:34 pm

  22. izin baca thor 🙂 ga sabar nunggu lanjutan ceritanya 😀

    August 1, 2014 at 3:48 am

  23. inchan

    penasaran kira-kira masalah apa yang bakal meraka hadapi kelak y, di tunggu lanjutannya kak

    August 2, 2014 at 7:34 am

  24. Leny

    Aku suka sama gaya penulisan author..
    ditunggu part 1 nya!!!!

    August 2, 2014 at 4:22 pm

  25. ny.kim

    yaaaaaaaaaaaaaaaaaaampun thor ff baru lagi…
    hihihi author jjang….
    meskipun author diatas tereak2 g boleh nagih rm… saia tetep mau nagih… ahahha berasa jd debtcol. hihihi
    ampe lupa ma crita rm… ihihihi… keep writing tor dan saia keep reading… nyahahah

    August 3, 2014 at 4:07 am

  26. moon

    Ditunggu part 1nya

    August 3, 2014 at 5:24 pm

  27. Ok Mae Ri

    Huaaaa, seru nih thor. Mudah2an hub mereka nantinya ga cma sahabatan yah. Btw, audisi malbang itu apa ? Audisi utk jdi seorg idol kah ? Atau apa ? Part 1nya ditunggu ne, semangat^^

    August 8, 2014 at 3:44 pm

  28. inchan

    teasernya menarik di tunggu chapter onenya, saya gx sabar bakal ada konflik apa hehehe

    August 9, 2014 at 10:01 am

  29. inchan

    gx sadar udah komen dua kali hehehe

    August 9, 2014 at 10:06 am

  30. rosa_kim

    Menarik
    Next ditunggu thor

    January 2, 2015 at 8:35 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s